Jumat, 20 Juli 2018

Keterampilan Menejemen XI

Pada kesempatan kali ini, akan dijelaskan mengenai inovasi produk dan proses dalam industri pangan.
Penting bagi industri pangan terus melakukan inovasi baik dalam bidang inovasi produk maupun segala prosesnya. 
Terdapat tiga perusahaan yang masih eksis hingga saat ini dikarenakan terus melakukan berbagai inovasi, yakni Pennie Foods, HP Bulmer, dan Johma Netherland BV.

Pennie Foods merupakan perusahaan yang bergerak dibidang produk siap saji. Pennie Foods ini menjual produknya melalui retailer yakni Marks and Spencer. Karena retailernya memiliki pasar menengah keatas, Pennie Foos harus berinovasi agar tetap dapat eksis. Pennie Foods pun berinovasi dengan cara bekerjasama dengan Marks and Spencer dalam menentukan produk yang ingin dikembangkan, agar disesuaikna dengan pasar Marks and Spencer.

HP Bulmer merupakan perusahaan sari apel. Terdapat masalah besar yang dihadapi HP Bulmer, yakni jus apel yang diproduksinya memiliki rasa pahit yang banyak diprotes konsumen. HP Bulmer pun mau tidak mau melakukan inovasi agar tetap dapat eksis. Cara penanggulangan produksi sari apel yang sudah terlanjur pahitpun diproses lebih lanjut dengan difermentasikan hingga menjadi cider apel. Produkpun sangat laku dipasaran dan HP Bulmer dapat tetap eksis.

Johma Netherland BV merupakan perusahaan salad dingin. Salad dingin yang dianggap makanan "legend" yang tidak boleh diubah karena sudah memiliki nilai yang sangat baik di mata masyarakat menjadikan perusahaan ini hanya berinovasi di bidang pasar yang dituju, tidak pada produknya.
Sumber gambar: www.johma.nl

Tidak ada komentar:

Posting Komentar