Rabu, 31 Oktober 2018

Americans Lunch Box

Orang Amerika suka membawa bekal makan siang. Pada tahun 2007, Amrican Pacts mencatat bahwa 8 milyar bekal makan siang yang dibawa oleh masyarakat Amerika Serikat berhasil menurunkan pengeluaran yang akhirnya ditabung yang jumlahnya setara dengan Gross Domestric Bruto Paraguay!

Mengagumkan, bukan?

Sandwich berisi peanut butter dan grape jelly, jus apel kotakan, baby carrots, goldfish crackers, dan twinkies merupakan jenis bekal makan siag yang biasa dibawa oleh masyarakat Amerika Serikat.

Peanut Butter.
Related image
Sumber: washington.cbslocal.com

Salah satu produsen peanut butter yang terkenal di Amerika Serikat adalah Sundland Inc. yang berada di Portales, New Mexico. Pembuatan peanut butter ini menggunakan kacang valencia yang memiliki rasa lebih manis dari kacang lainnya walaupun telah diproses. Kacang valencia yang telah dikupas kamudian di roast, kemudian kulit arinya dikupas, lalu di grinding. Hasilnya dimasukan dalam jar sebagai creamy peanut butter, sedangkan hasil grinding yang ditambahkan peanut chunks, dikemas sebagai crunchy peanut butter.

Grape Jelly. 

Grape Jelly yang terkenal berasal dari produsen di Massachusetts, Amerika Serikat yang memiliki merek Welch's Grape Jelly. Anggur yang digunakan berjenis concord grape, yang merupakan hasil crossbreeding yang pertama kali dilakukan oleh Ephraim Bull pada tahun 1843 dan telah dilakukan sebanyak 22000 kali untuk mendapatkan anggur yang tahan dingin namun tetap manis.

Image result for welch's grape jelly
Sumber: ispot.tv

Perusahaan Welch's memiliki perkebunan anggurnya sendiri. Anggur yang dipanen kemudian di jus dan dimasak. setelah itu ditambahkan pektin. Disamping itu, wadah yang akan digunakan, dipanaskan terlebih dahulu agar tidak pecah saat jus anggur dimasukan dalam keadaan panas. Jus anggur dimasukan dalam keadaan panas agar masih cair. Setelah anggur dalam wadah tidak panas lagi, jus anggur akan berubah menjadi jelly, kemudian ditutup dan dipacking.

Wonder Bread.
Image result for wonder bread
Sumber: money.cnn.com

Wonder Bread merupakan merek roti tawar yang telah beredar selama 90 tahun lamanya di Amerika Serikat. Tepung terigu, ragi, dan gula cair digunakan sebagai bahan pembuatan roti ini.

Apple Juice.

Pembuatan jus apel dalam kotak diawali dengan pembuatan kemasan UHT. Polietilen, kertas, dan alumunium digunakan sebagai bahan baku pembuatan kemasan.
Image result for apple juice uht
Sumber: redmart.com

Disamping itu, dilakukan pembuatan jus apel. Konsentrat apel ditambahkan air dan asam askorbat, kemudian dikemas dengan alat.

Baby Carrot.
Image result for baby carrot
Sumber: ralphs.com

Baby Carrot diciptakan pertama kali oleh Mike Yurosek, sebagai langkah menanggulangi banyaknya wortel yang dibuang akibat bagian permukaannya kurang menarik konsumen. Wortel yang telah dipanen, kemudian dipotong dan dikupas dengan alat, lalu di grading, kemudian dikemas. 

Goldfish Crackers.
Image result for goldfish crackers
Sumber: clickondetroit.com

Snack ini merupakan cracker berbentuk ikan yang memiliki rasa keju akibat penggunaan keju cheddar sebagai bahan bakunya. Snack ini dibuat oleh Pepperidge Farm di Amerika Serikat. Selain keju cheddar, digunakan juga gula, garam, dan ragi sebagai bahan bakunya. Setelah di mixer, bahan kemudian dicampurkan dengan terigu dan air. Setelah di mixer lebih lanjut, adonan di rest agar mengembang, kemudian dicetak, dipanggang dan dikemas.

Twinkies.

Twinkies merupakan kue dengan krim vanilla. Awalnya kue ini diisi dengan pisang, namun untuk menghadapi perang dunia ke-2, pisang tidak lagi digunakan karena jumlahnya semakin sedikit. Hostess telah memproduksi twinkies sejak 1930. 
Image result for twinkies photography
Sumber: archive.sltrib.com

Pembuatannya diawali dengan mencampurkan gula, terigu, telur, air, dan garam. Adonan kemudian dicetak, dipanggang dan dikemas.

Ingin mencoba?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar